Ganjar Hadiri Peluncuran Program Sablon Gratis oleh Sukarelawan di Karanganyar

Ganjar Hadiri Peluncuran Program Sablon Gratis oleh Sukarelawan di Karanganyar
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo bersama para sukarelawan yang ada di Karanganyar. Dok: Tim media GP.

jpnn.com, KARANGANYAR - Dukungan untuk paslon nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kian tak terbendung. Kali ini, muncul dukungan rakyat yang gotong royong untuk membuat gerakan bersama demi memenangkan Pilpres 2024.

Masyarakat pendukung yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Sukarelawan Ganjar-Mahfud di Karanganyar, Jawa Tengah membuat gerakan kaus rakyat.

Gerakan tersebut dilakukan dengan menyablon kaus untuk kampanye Ganjar-Mahfud secara gratis. Gerakan tersebut diluncurkan langsung oleh Ganjar di Sekber Relawan Ganjar-Mahfud Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar.

Ganjar mengatakan bahwa gerakan kaus rakyat itu merupakan wujud dukungan murni yang datang langsung dari rakyat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Inilah ciri-ciri dari gerakan rakyat. Rakyat menginginkan agar republik ini berjalan dengan baik," ujar Ganjar dalam sambutannya, Sabtu (30/12).

Ganjar mengungkapkan gerakan rakyat serupa sudah terjadi sejak tahun 1997 silam. Saat itu, PDI sebagai salah satu partai besar hendak dihancurkan oleh penguasa Orde Baru, hingga akhirnya muncul perlawanan dari rakyat.

"Saya masih ingat betul, kira-kira tahun 1996, saat itu PDI masih belum perjuangan diserbu dan ditindas, kemudian muncul gerakan rakyat sampai pada 1999 ikut pemilu dan menang," ungkap Ganjar.

Menurut capres berambut putih itu, perlawanan rakyat saat itu dilakukan dengan berbagai cara yang salah satunya lewat sablon kaus.

Ganjar Pranowo menghadiri langsung peluncuran program sablon kaus gratis oleh sukarelawan di Karanganyar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News