Ganjar-Mahfud Menaruh Perhatian Khusus untuk Kesejahteraan Guru Mengaji

Ganjar-Mahfud Menaruh Perhatian Khusus untuk Kesejahteraan Guru Mengaji
Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD membuat program untuk mendorong kesejahteraan guru mengaji.

Program tersebut dilakukan dalam rangka memberikan ruang setinggi-tingginya bagi para pendidik khususnya guru mengaji. Selain itu juga demi membentuk national dan character building.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud memang dari lama punya concern terkait kesejahteraan guru dan pendidik. Bagi beliau berdua, kesejahteraan guru yang terjamin sama dengan memberikan ruang setinggi-tingginya bagi jasa para pendidik dalam rangka membentuk Nation and Character Building," ujar Juru Bicara Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro saat ditemui wartawan di Jakarta, Jumat(1/12).

Seno mengatakan program menyejahterakan guru mengaji tersebut awalnya diinisiasi oleh cawapres Mahfud MD saat melakukan kampanye hari pertama di Sabang, Aceh.

Namun, lanjut Seno, tidak hanya sebatas mensejahterakan guru mengaji saja, tetapi bagi guru lain yang berbasis agama lain. Misalnya guru sekolah Minggu dan lainnya.

"Guru sekolah minggu juga akan diperhatikan dengan kadar yang sama," ujar Seno.

Guna mensejahterakan guru mengaji tersebut duet Ganjar-Mahfud juga bakal menyiapkan insenytif sebesar Rp 1 juta per orang per bulan. Selain itu juga menyiapan asuransi kesehatan sebagai penunjang.

"Sudah dilakukan perhitungan dan terus akan disempurnakan. Kita yakin mampu," ujarnya.(flo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Program menyejahterakan guru mengaji tersebut awalnya diinisiasi oleh cawapres Mahfud MD saat melakukan kampanye hari pertama di Sabang, Aceh.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News