Ganjar Menunduk Lalu Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat Jawa Tengah

Ganjar Menunduk Lalu Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat Jawa Tengah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memimpin upacara di Brebes. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, BREMEN - Suasana penuh haru tersaji dalam upacara peringatan HUT ke-78 Provinsi Jawa Tengah yang digelar di alun-alun Brebes, Sabtu (19/8). Sebab, upacara itu adalah upacara terakhir yang dipimpin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar yang dilantik pada 2013 lalu sudah sepuluh tahun menjabat sebagai Gubernur Jateng. Tepat pada 5 September 2023 nanti, Ganjar sudah pensiun menjadi orang nomor satu di provinsi itu.

Pada kesempatan itu, Ganjar berpamitan dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jateng.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para Ketua RT dan RW, lurah dan kepala desa, para camat, para anggota dewan, bupati dan wali kota, TNI, Polri, Kejaksaan dan seluruh Forkopimda. Juga tak lupa pelajar dan mahasiswa, insan media, para tokoh dan aktivis, serta organisasi kemasyarakatan seluruhnya. 

"Selaku pribadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak ibu dan saudara semua. Terimalah penghormatan saya yang setinggi-tingginya atas pengabdian, ketulusan, dan kerja keras panjenengan. Saya bangga dan terhormat bekerja bersama panjenengan semua," kata Ganjar seraya badannya membungkuk.

Ganjar nampak terbata menyampaikan penghormatan itu. Dia sempat berhenti sejenak karena menahan haru. Tepuk tangan langsung bergemuruh dari masyarakat Brebes yang hadir di sana.

Ganjar mengatakan peran masyarakat Jateng begitu besar dalam suksesi kepemimpinannya. Saat ini, Jateng telah berubah menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia.

"Karena pada masa-masa awal menjabat dulu, banyak sekali yang menilai saya dan panjenengan semua tidak akan pernah membuat Jawa Tengah maju dan berkembang. Namun, kita tidak ciut. Kita tidak gentar. Penilaian buruk itu justru memicu adrenalin kita semua bekerja super keras," kata Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukungnya selama menjabat gubernur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News