Ganjar Milenial Center Sumsel Gelar Aksi Bersih-Bersih di Ogan Ilir

Ganjar Milenial Center Sumsel Gelar Aksi Bersih-Bersih di Ogan Ilir
GMC Sumsel menggelar aksi bersih-bersih di daerah Ogan Ilir. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, OGAN ILIR - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Selatan (Sumsel) terus merapatkan barisan untuk mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

GMC Sumsel pun memperkuat program gotong royong sesuai dengan amanat Ganjar Pranowo selama ini.

Dalam kesempatan tersebut, GMC melakukan aksi bersih-bersih kampung dan daerah aliran sungai (DAS), yang bertajuk "Gerakan Milenial Cinta Lingkungan" yang dilaksanakan di Desa Jagolano, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir, pada Senin (5/12).

Gerakan cinta lingkungan itu disambut baik oleh masyarakat sekitar dan generasi muda yang merasakan manfaat positif dari kegiatan tersebut.

Rianto Hidayat selaku Koordinator Daerah GMC Kabupaten Ogan Ilir mengungkapkan bahwa gotong royong ini merupakan salah satu komitmen mereka dalam merealisasikan gerakan peduli lingkungan.

"Ini merupakan komitmen untuk mengajak generasi milenial peduli terhadap kebersihan lingkungan sampai ke lingkup rukun tetangga, agar kemudian penyakit tidak mudah tersebar di lingkungan masyarakat," kata Rianto.

Rianto berharap gerakan ini bisa dilakukan di tempat lain oleh berbagai kalangan pemuda.

"Makin banyak masyarakat yang sadar, makin baik kondisinya. Mudah-mudahan pergerakan ini bisa jadi momentum dalam mengingatkan masyarakat akan arti pentingnya kebersihan lingkungan bagi kita semua," tambahnya.

Sukarelawan GMC Sumsel menggelar kegiatan cinta lingkungan dan aksi bersih-bersih yang melibatkan masyarakat dan milenial di Ogan Ilir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News