Ganjar Milenial Wujudkan Pengabdian kepada Masyarakat dengan Renovasi Musala di Lebak

Ganjar Milenial Wujudkan Pengabdian kepada Masyarakat dengan Renovasi Musala di Lebak
Ganjar Milenial Center memberikan bantuan untuk renovasi musala di Kabupaten Lebak. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LEBAK - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) selalu menggaungkan semangat mengabdi membangun negeri sebagai bentuk komitmen memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat.

Sebagai wujud nyata pengabian, mereka hadir di Kampung Sanepa, Desa Padasuka, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten untik menyerahkan bantuan bahan bangunan hebel untuk perbaikan Musala Sanepa.

Koordinator Wilayah GMC Banten Cucu Komarudin mengatakan fasilitas ibadah itu diketahui berdiri sejak 1983 dan hingga kini masih digunakan masyarakat.

Kalangan pemuda, tokoh masyarakat, hingga warga setempat pun menyambut baik kedatangan dan uluran tangan dari milenial simpatisan Ganjar Pranowo itu.

"Dari 1983 pertama dibentuknya musala ini sampai tahun ini belum ada pembangunan atau belum ada rehabilitasi bangunan, tidak ada perombakan dan sebagainya sedangkan di 1986 itu yang diganti hanya atapnya gitu bisa kami lihat bersama bahwasanya bangunannya juga sudah tidak layak," kata Cucu dalam siaran persnya, Rabu (2/8).

Cucu mengaku bantuan itu berawal dari permintaan atau aspirasi masyarakat yang menginginkan sarana musala tersebut dilakukan renovasi total.

Dia menyebut kondisi bangunan musala berukuran 6x6 meter persegi itu kini memprihatinkan, mulai dari tembok-tembok yang sudah retak dan pecah, atap bocor sehingga ketika hujan kerap menimbulkan banjir, dan sebagainya.

Dengan stimulus ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong masyarakat untuk menciptakan sarana peribadahan yang aman dan nyaman.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Banten membantu merenovasi musala yang ada di Kabupaten Lebak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News