Ganjar Minta Warga Jateng tak Takut Mengikuti Tes Covid-19

Ganjar Minta Warga Jateng tak Takut Mengikuti Tes Covid-19
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengecek rumah sakit rujukan untuk penanganan virus corona. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Jumlah pasien positif COVID-19 di Jawa Tengah kembali bertambah pada Sabtu (21/3) dari 12 kasus menjadi 14 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto mengatakan dua pasien positif tersebut telah dirawat beberapa hari di RS Margono dan RS Kraton.

Dari hasil tracking yang dilakukan, kedua pasien tersebut tidak ada riwayat perjalanan dari luar negeri.

"Hanya saja yang Pekalongan ada keluarganya yang punya riwayat perjalanan luar negeri. Kedua pasien itu berjenis kelamin lelaki dewasa," kata Yuli pada Sabtu (21/3).

Dengan tambahan dua pasien positif tersebut maka kini total kasus COVID-19 di Jawa Tengah menjadi 14 positif, 3 di antaranya sudah meninggal.

Sebanyak 138 Pasien Dalam Pengawasan dirawat dan sebanyak 2.391 berstatus Orang Dalam Pemantauan.

Menyikapi hal tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau agar bupati dan walikota untuk terus bergerak melakukan tracking pasien dan kampanye hidup sehat.

Ganjar mengatakan sampai saat ini 58 rumah sakit yang telah ditetapkan sebagi rujukan terus menggunakan protokol kesehatan secara cepat setiap ada pasien yang ditetapkan positif COVID-19. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap masyarakat benar-benar menerapkan pola hidup sehat untuk menghindari terjangkiti covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News