Ganjar Muda Padjajaran Bersama Warga Memotong Hewan Kurban di Indramayu

Ganjar Muda Padjajaran Bersama Warga Memotong Hewan Kurban di Indramayu
Sukarelawan Ganjar Pranowo, Ganjar Muda Padjajaran (GMP) bersama warga menyembelih hewan kurban di Desa Kaplongan Lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, setelah Salat Iduladha 1444 Hijriah, Kamis (29/6). Foto: GMP.

jpnn.com - INDRAMAYU - Hari Raya Iduladha menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara sukarelawan Ganjar Pranowo, Ganjar Muda Padjajaran (GMP) dengan warga di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Mereka kompak bergotong royong menyembelih hewan kurban di Desa Kaplongan Lor, Kecamatan Karangampel, setelah Salat Iduladha 1444 Hijriah, Kamis (29/6).

"Untuk kegiatan hari ini bertepatan dengan momentum Iduladha yang mana Ganjar Muda Padjajaran melakukan penyembelihan hewan kurban," kata Koordinator Pusat GMP Randry Adryan Setiawan.

Para sukarelawan Ganjar Pranowo bersama warga kemudian bergotong royong menguliti dan memotong daging serta bagian tubuh hewan kurban  untuk dibagikan kepada warga di sekitar lokasi.

"Hasil dari penyembelihan hewan itu, bersama warga Desa Kaplongan Lor kami membagikannya kepada masyarakat. Untuk jumlah paketnya itu ada 100 paket yang kami bagikan," kata Randry.

Menurutnya, penyembelihan hewan kurban memiliki nilai-nilai ibadah sesuai dengan ajaran agama Islam. Randry mengatakan ibadah tersebut menjadi refleksi dari keteladanan Nabi Ibrahim dan ketulusan Nabi Ismail yang menempatkan kecintaannya kepada Allah SWT di atas segalanya.

Selain itu, penyembelihan hewan kurban juga dinilai dapat meningkatkan gotong royong, kebersamaan dan persatuan seperti yang ditekankan oleh Ganjar Pranowo dalam berbagai kesempatan.

"Gotong royong, nilai-nilai kebersamaan, persatuan, yang memang selalu Pak Ganjar gaungkan di beberapa kesempatan bahwa dalam nilai-nilai gotong royong itu ada kebersamaan dan juga persatuan yang harus kita tumbuhkan di tengah keberagaman Indonesia," paparnya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo, Ganjar Muda Padjajaran (GMP) bersama warga bergotong royong menyembelih hewan kurban di Kabupaten Indramayu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News