PKS Menebar 1,8 Juta Paket Kurban, Jazuli Juwaini: Ini untuk Membahagiakan Rakyat

PKS Menebar 1,8 Juta Paket Kurban, Jazuli Juwaini: Ini untuk Membahagiakan Rakyat
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini pada momen Iduladha. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) telah menyebar 1,8 juta paket kurban di seluruh Indonesia pada momen Hari Raya Iduladha. 

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan ibadah kurban yang diselenggarakan setiap tahun, yakni 10-13 Zulhijah oleh umat Islam seantero dunia, memiliki pesan kemanusiaan dan kebangsaan yang sangat kuat.

Menurut Jazuli, ibadah yang disyariatkan Nabi Ibrahim dan putranya, Ismail, itu merupakan bentuk spiritual ketaatan dan keikhlasan kepada Allah SWT. 

"Apa yang diperintahkan Allah itulah kewajiban yang harus dilaksanakan setiap hamba, sami'na wa atha'na. Sebagaimana Nabi Ibrahim yang taat atas perintah menyembelih Ismail yang sangat disayanginya dan Ismail yang ikhlas atas perintah Tuhannya tersebut," kata Jazuli, Jumat (30/6). 

Menurut Jazuli, ibadah kurban merupakan bentuk solidaritas sosial yang memuliakan dan membahagiakan sesama. 

Bukan hanya daging sembelihannya saja yang membahagiakan, tetapi juga keseluruhan prosesnya. 

Dia menyebut sukacita dan bahagia selalu hadir dalam setiap proses penyelenggaraan kurban yang dilakukan di masjid, surau, tanah lapang hingga gang-gang. Seluruh warga berkumpul dari yang muda hingga yang tua. "Laki-laki, perempuan, anak-anak semua antusias melakoni prosesnya. Semua berbagi peran mulai dari pendataan, persiapan, penyembelihan, hingga distribusi daging kurban sampai ke setiap pintu rumah warga," ucapnya. 

Jazuli menilai inilah cermin luar biasa dari sebuah ritual ibadah untuk kemanusiaan bangsa, yang mana terdapat nilai keikhlasan untuk berkorban, sekaligus rasa empati dan peduli. 

PKS telah menebar 1,8 juta paket kurban pada momen Iduladha. Begini kata Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News