Ganjar Padjajaran Turun Tangan Bersihkan Lingkungan yang Langganan Banjir

Ganjar Padjajaran Turun Tangan Bersihkan Lingkungan yang Langganan Banjir
Kegiatan kerja bakti yang diadakan Ganjar Muda Padjajaran di Bandung Barat. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) melanjutkan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarkat.

Salah satunya dengan mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan di Kampung Talang, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Koordinator GMP Rendra Wibawa Setiawan mengatakan mereka sengaja menyasar wilayah itu karena memang langganan banjir sehingga harus dibersihkan saluran airnya.

"Ini adalah kampung yang langganan banjir kala musim hujan datang, oleh karena itu kami mengajak seluruh warga kampung untuk bergotong royong membersihkan saluran air yang menjadi penyebab banjir," ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (23/9).

Pada kegiatan itu, GMP menggandeng puluhan masyarakat dan pemuda setempat untuk bekerja sama melakukan aksi bersih-bersih.

"Kami dari sukarekawan Ganjar Muda Padjajaran juga mengkampanyekan kepada warga untuk membuang sampah pada tempatnya dan terus menjaga ekosistem dan keasrian lingkungan demi keberlangsuhan hidup yang nyaman dan bersih," ujar dia.

Menurut Rendra kegiatan tersebut berlangsung seru dan warga pun sangat antusias dalam mengikuti aksi bersih-bersih.

"Antusias Masyarakat sangatlah tinggi serta budaya gotong royong yang kembali dimunculkan di tengah masyarakat," kata dia.

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkunan dan saluran air di Bandung Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News