Ganjar: Percayalah, Jika Pemimpin Tertinggi tidak Bersih, Pemberantasan Korupsi Sulit Terwujud

Ganjar: Percayalah, Jika Pemimpin Tertinggi tidak Bersih, Pemberantasan Korupsi Sulit Terwujud
Calon Presiden Ganjar Pranowo saat memberikan kuliah umum di Universitas Kristen Maranatha Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/10). Foto: Tim GP.

jpnn.com - BANDUNG - Calon Presiden Pemilihan Umum 2024 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pemberantasan korupsi tidak akan pernah terwujud selama para pemimpin tertinggi tidak bersih.

"Kalau mau maju, maka korupsi harus diberantas habis. Mau meningkatkan pendapatan negara sebesar apa pun, mau sistem dibuat sebagus apa pun, kalau praktik korupsi masih terjadi maka Indonesia tidak akan pernah maju," kata Ganjar saat memberikan kuliah umum di Universitas Kristen Maranatha Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/10).

Ganjar di hadapan ribuan mahasiswa dan para dosen menyampaikan pemberantasan korupsi akan menjadi program prioritas untuk mempercepat kemajuan Indonesia.

Ganjar mengakui memberantas korupsi yang telah membudaya di negeri ini bukanlah perkara mudah.

Dia menegaskan butuh upaya besar dan keseriusan mewujudkan itu.

Menurut dia, kuncinya ialah integritas seluruh aparatur sipil negara dan pelayan masyarakat.

Dia mengatakan yang paling mendesak dilakukan ialah mereformasi birokrasi, lembaga dan para pemimpin tertinggi di negeri ini.

Mereka yang duduk di jabatan tinggi harus berintegritas dan melayani masyarakat dengan mudah, murah dan cepat.

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pemberantasan korupsi tidak akan pernah terwujud selama para pemimpin tertinggi tidak bersih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News