Ganjar Pranowo Punya Dua Keunggulan Ini Dibandingkan Bacapres Lain

Ganjar Pranowo Punya Dua Keunggulan Ini Dibandingkan Bacapres Lain
Ilustrasi bakal capres Pilpres 2024 (dari kiri) Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ray Rangkuti menyebut ada dua kekuatan yang dimiliki bakal calon presiden Ganjar Pranowo dibandingkan bakal calon lainnya. Dua kekuatan itu harus dimaksimalkan. Salah satunya ialah dukungan besar dari Presiden Jokowi

"Saya kira kekuatan Ganjar ada pada dua sektor. Pertama, dukungan langsung Pak Jokowi terhadapnya. Kedua, sikapnya yang terasa tidak berjarak dengan masyarakat," kata Ray, Selasa (11/7).

Dia mengatakan Ganjar harus memperkuat kekuatan itu lagi agar elektabilitasnya terus menguat. Dukungan Jokowi kepada Ganjar harus makin terlihat. Kebiasaan Ganjar turun ke masyarakat harus terus ditingkatkan.

"Tentu tak ada obat kecuali menempelkan lagi Ganjar ke Jokowi dan menempatkan Ganjar sebagai orang biasa yang jadi milik publik," sambungnya.

Beberapa waktu lalu, elite partai koalisi pendukung Ganjar, yakni PDI Perjuangan, Perindo, PPP, dan Hanura, berkumpulkan untuk menajamkan strategi pemenangan Ganjar.

Prinsipnya, partai koalisi dalam posisi siap bekerja sama tidak terbatas dalam memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengatakan seluruh mesin partai politik pendukung Ganjar Pranowo telah bergerak.

PPP, bersama dengan struktur para tokoh di partai dan juga para calon anggota legislatif PPP, sudah bergerak untuk memenangkan Ganjar Pranowo. (flo/jpnn)

Partai koalisi dalam posisi siap bekerja sama tidak terbatas dalam memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News