Ganjar Pranowo Sampaikan Pesan Toleransi Saat Halalbihalal dengan Warga Manado

Ganjar Pranowo Sampaikan Pesan Toleransi Saat Halalbihalal dengan Warga Manado
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat halalbihalal di Manado. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, MANADO - Pemerintah Kota Manado menggelar halalbihalal dan silaturahmi di Lapangan Sparta Tikala, Kota Manado pada Kamis (18/5). Kegiatan tersebut diikuti ribuan warga Kota Manado, terdiri dari kalangan pelajar, santri dan masyarakat umum.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sedang berada di Kota Manado, menghadiri halalbihalal itu pada Kamis sore.

Kedatangan bakal calon presiden dari PDIP itu pun disambut antusias warga Manado.

Selain itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wali Kota Manado Andrei Angouw, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasruddin Umar juga turut hadir bersama Ganjar.

"Kebetulan Pak Olly lagi ada acara halalbihalal sehingga saya diundang ke sini. Penceramahnya juga hebat Imam Besar Masjid Istiqlal Pak Nasaruddin Umar dan bagus sekali isinya," ujar Ganjar dalam siaran persnya.

Ganjar menyebutkan Kota Manado merupakan salah satu daerah percontohan toleransi dan kerukunan umat beragama di Indonesia.

Sebab, hubungan yang terjalin sejak lama antarmasyarakat Sulawesi Utara, khususnya Manado yang berbeda-beda keyakinan dapat berlangsung dengan begitu harmonis.

"Tadi menceritakan kisah-kisah pada masa lalu dan dikaitkan dengan nilai-nilai kebaikan, apakah itu yang ada di agama Islam maupun Kristen. Ternyata banyak nilai-nilai yang memang cocok apalagi kalau urusannya sudah kemanusiaan," kata Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hadir dalam halalbihalal bersama warga Manado. Dalam kesempatan itu Ganjar menyampaikan pesan toleransi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News