Ganjar Punya Soundtrack Kampanye, Begini Komentar Megawati

Ganjar Punya Soundtrack Kampanye, Begini Komentar Megawati
Musikus sekaligus penyanyi Sri Krishna alias Encik (bergitar) membawakan lagu Jarji Jarbeh di depan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan pengurus teras partainya di sela-sela Rakernas III PDIP 2023 di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6). Lagu Jarji Jarbeh merupakan akronim dari Ganjar siji Ganjar kabeh yang dibuat Encik untuk mendukung Ganjar Pranowo d Pilpres 2024. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merasa yakin lagu Jarji Jarbeh atau Ganjar Siji Ganjar Kabeh akan populer di masyarakat. 

Diketahui, lagu tersebut diperkenalkan ke publik pas momen Rakernas III PDIP, pada Rabu (7/6) ini dan bakal menjadi tembang kampanye untuk Bacapres 2024 Ganjar Pranowo.

Megawati mengaku suka dengan musik lagu Jarji Jarbeh dan para kader PDIP tentu akan suka dengan tembang karya Sri Krishna Encik. 

“Jadi, insyallah lagu ini saya kira akan menjadi populer,” kata Megawati saat hadir dalam perkenalan lagu Jarji Jarbeh di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Dia mengatakan lagu karya Encik menjadi ekspresi politik seniman yang diwujudkan dalam tembang.

"Makanya, di dalam Trisakti, ada prinsip berkepribadian di bidang kebudayaan,” ungkap Megawati.

Dia pun berharap, seniman senior Bambang Ekoloyo Butet Kartaredjasa dan Krishna terus mempopulerkan budaya lokal. 

Megawati bahkan menyebut PDIP melalui Badaj Kebudayaan Nasional atau satuan di dalam internal partai untuk menjaga kearifan para seniman dan budayawan.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merasa lagu Jarji Jarbeh akan populer setelah mendengarkan tembang tersebut di Sekolah Partai, Jakarta Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News