Heboh Proposal Perdamaian, Hasto Bandingkan Prabowo dan Ganjar, Sebut Nama Jokowi

Heboh Proposal Perdamaian, Hasto Bandingkan Prabowo dan Ganjar, Sebut Nama Jokowi
Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut seluruh kader parpolnya sudah punya dasar berupa pemikiran dan spirit Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno dalam menyikapi kebijakan politik luar negeri.

Dari situ, dia meyakini, bakal capres 2024 Ganjar Pranowo tidak akan salah bersikap dalam membuat kebijakan politik luar negeri.

Hasto mengatakan itu menanggapi pertanyaan seputar kontroversi proposal perdamaian Rusia-Ukraina yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Kalau Pak Ganjar bersikap, tidak akan terjadi kekeliruan, ada penolakan proposal itu, tidak ada, karena ini tradisi bangsa,” kata Hasto ditemui di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Dia kemudian mencontohkan saat Ganjar bersikukuh terhadap kemerdekaan Palestina tanpa memikirkan sisi elektabilitas.

Menurutnya, sikap itu sesuai dengan spirit pemikiran pendiri bangsa seperti Bung Karno sampai Ali Sastroamidjojo.

“Pak Ganjar berani menyatakan sikapnya terhadap hubungan Palestina, itu karena sudah ditandatangani oleh Bung Karno, Ali, pada Konferensi Asia Afrika di Bandung, spirit Dasasila Bandung," ujar Hasto.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan pidato tentang proposal resolusi perdamaian untuk mengakhiri perang Rusia-Ukraina saat hadir dalam forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu (3/6) lalu.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membandingkan Prabowo dan Ganjar Pranowo terkait proposal perdamaian Rusia vs Ukraina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News