Ganjar Sebut Mahfud Punya Kapasitas dan Siap Berdebat Pas 22 Desember

Ganjar Sebut Mahfud Punya Kapasitas dan Siap Berdebat Pas 22 Desember
Capres RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo saat debat capres di KPU, Selasa (12/12) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyebut pendampingnya pada pilpres 2024 RI Mahfud MD punya kapasitas mumpuni dan sudah siap menghadapi debat kandidat cawapres yang akan dilaksanakan pada 22 Desember 2023.

"Insyaallah siap. Pak Mahfud punya kapasitas yang sangat bagus," kata eks Gubernur Jawa Tengah itu menjawab awak media di Jakarta, Kamis (14/12).

Adapun, debat kandidat cawapres bertema Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Mahfud pada saat bersamaan menjadi tokoh yang terkenal di bidang hukum, bukan bidang ekonomi seperti menjadi tema debat cawapres pada 22 Desember.

Ganjar merasa yakin sosok Mahfud juga punya kemampuan berbicara ekonomi karena kandidat yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo sudah memiliki program kerja.

"Kami akan siap untuk menjawab semuanya dengan program yang sudah kami siapkan," kata dia.

Sebelumnya, KPU di kantor mereka pada 12 Desember 2023 telah melaksanakan debat kandidat pilpres 2024 yang diikuti tiga capres, yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar.

Debat ketika itu mengangkat tema pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD memiliki kapasitas dan siap berdebat pada 22 Desember 2023 yang mengangkat tema soal ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News