Ganjar Sejati Adakan Penyuluhan Budi Daya Ikan di Kabupaten Subang

Ganjar Sejati Adakan Penyuluhan Budi Daya Ikan di Kabupaten Subang
Kegiatan penyuluhan yang diadakan sukarelawan Ganjar Sejati di Subang. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SUBANG - Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar penyuluhan budi daya ikan di Dusun Karangmulya, Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, mereka menggandeng penyuluh dari Dinas Perikanan Kabupaten Subang untuk menyampaikan materi soal pembudidayaan ikan dan udang yang benar.

Koordinator Daerah Ganjar Sejati Kabupaten Subang, Endang Koswara mengatakan penyuluhan ini dilakukan karena mayoritas masyarakat di Desa Blanakan merupakan seorang petambak ikan atau udang.

"Kami dari tim Ganjar Sejati memberikan edukasi tentang bagaimana budi daya tambak ikan. Dari mulai bandeng, kemudian untuk udang juga," ujar Endang.

Materi yang dipaparkan dalam penyuluhan tersebut di antaranya tata cara awal mulai budi daya, hambatan atau penyakit yang bisa menjangkit ikan, cara panen, hingga pengolahan hasil panen.

"Insyaallah kami dari Ganjar Sejati akan mendorong masyarakat yang bergerak di bidang perikanan, selain pembudidayaanya, tetapi juga marketnya. Kami insyaallah akan membantu pemasarannya," jelasnya.

Penyuluhan tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan halalbihalal seluruh anggota sukarelawan. Ratusan sukarelawan yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Subang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

"Kami menjalin silaturahmi lebih dekat dengan masyarakat. Lewat halalbihalal ini kami bisa berbaur lebih kepada masyarakat. Kebetulan momennya masih suasana Idulfitri," katanya.

Sukarelawan Ganjar Sejati mengadakan penyuluhan tentang cara budi daya ikan yang benar di Kabupaten Subang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News