Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Sablon Untuk Dorong Peluang Usaha Milenial

Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Sablon Untuk Dorong Peluang Usaha Milenial
Pelatihan menyablon yang diadakan Ganjar Sejati di Kota Bandung. Dok: Sukarelawan Ganjar

jpnn.com, BANDUNG - Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar pelatihan sablon di Jalan Dago Giri, Kampung Pasir Muncang, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (31/7).

Pelatihan yang menyasar kaum milenial itu dilakukan untuk menambah keterampilan para peserta agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki dalam mengolah fesyen.

"Kegiatanpenyablonan manual karena saya rasa untuk di kalangan milenial khususnya di Dago Giri ini belum ada dari kaum milenial yang bisa mengaplikasikan metode penyablonan manual," ujar Perwakilan Ganjar Sejati Bandung, Syahril Manarul Arham.

Pria yang akrab disapa Aril itu menjelaskan belum ada yang membuka usaha sablon di daerahnya. Sehingga, anak muda di daerah tersebut belum ada yang memiliki keahlian untuk menyablon.

Melalui pelatihan ini Aril berharap nantinya kaum milenial di Dago Giri bisa meningkatkan keahlian sablon mereka, khususnya sablon manual. Atau bahkan bisa menjadi peluang usaha yang dapat menciptakan lapangan kerja.

"Ini adalah salah satu acuan dan kesempatan emas bagi kami untuk meningkatkan lagi kreativitas mereka dalam penyablonan manual ini," jelas Aril.

"Harapannya mereka bisa mengaplikasikan metode sablon ini di rumah mereka masing-masing untuk menyablon baju sendiri atau harapan ke depannya bisa membuka lowongan pekerjaan dengan menciptakan peluang usaha," lanjut dia.

Pada kesempatan itu, Ganjar Sejati juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024. Pelatihan sablon ini dipilih menjadi cara yang asyik untuk menyasar puluhan kaum milenial tersebut.

Sukarelawan Ganjar Sejati mengadakan pelatihan menyablon bersama para milenial yang ada di Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News