Ganjar Sejati Melatih Warga Bandung Barat Menjadi Barista

Ganjar Sejati Melatih Warga Bandung Barat Menjadi Barista
Pelatihan menjadi barista kopi yang diadakan Ganjar Sejati. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar pelatihan barista kopi di Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (28/6/).

Koordinator Lapangan (Korlap) Ganjar Sejati Jawa Barat Imam Turniman mengatakan pelatihan ini tidak hanya sekadar belajar menghidangkan secangkir kopi.

Namun juga memberikan pengetahuan yang mendalam tentang aroma, rasa, dan asal-usul setiap biji kopi yang diolah.

"Kami mengadakan pelatihan barista kopi untuk masyarakat di wilayah Rajamandala. Kami juga memberikan ilmu tentang filosofi serta sejarah kopi, dan juga tentang kekayaan negara kita tentang hal kopi," kata Imam dalam siaran persnya.

Menurut dia, pelatihan yang diikuti dari berbagai kalangan termasuk anak muda hingga tua itu mengajarkan masyarakat tentang cara menyajikan kopi yang baik dan teknik pembuatan minuman kopi yang berkualitas.

Melalui pelatihan itu, diharapkan para peserta mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga bisa membuka usaha kopi.

"Melatih tentang beberapa tipe kopi yang disajikan di masyarakat, sehingga peserta bisa membuka kopi kecil-kecilan ke depannya," kata Imam.

Imam mengemukakan kegiatan ini disambut baik dan antusias masyarakat.

Sukarelawan Ganjar Sejati mengadakan kegiatan pelatihan menjadin barista kopi bersama sejumlah warga di Bandung Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News