Ganjar Siapkan Anggaran Darurat untuk Perbaiki Jalur Alternatif Banjarnegara-Kebumen

Ganjar Siapkan Anggaran Darurat untuk Perbaiki Jalur Alternatif Banjarnegara-Kebumen
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ketika meninjau jalan ambles di Banjarnegara. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, BANJARNEGARA - Jalur alternatif yang menghubungkan Banjarnegara-Kebumen di Desa Pagedongan, Kecamatan Pagedongan ambles pada Minggu (7/5) lalu. Akibatnya, jalur tersebut terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat untuk sementara.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau langsung kondisi jalur yang ambles sedalam dua meter tersebut.

Ganjar mendapati amblesnya jalur itu lantaran intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Banjarnegara.

Merespons hal itu, pihaknya beserta Pemkab Banjarnegara segera memperbaiki jalan tersebut dengan skema anggaran yang sedang dibuat.

"Tindakan daruratnya sudah bagus, sudah ditangani tinggal sekarang kami siapkan. Apakah itu anggaran perubahan, apakah anggaran kedaruratan untuk segera diperbaiki," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (25/5).

Dalam tinjauannya ke jalur alternatif Banjarnegara-Kebumen via Pesangkalan itu, Ganjar didampingi Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso, BPBD hingga forkopimda.

Ganjar menyebutkan ada dua desa yang sedikit terisolir akibat amblesnya jalan tersebut. Meski demikian, Ganjar menjamin suplai untuk kedua desa tersebut tetap berjalan lancar.

"Saya ingatkan karena tadi ada laporan kalau ada mobil naik tidak kuat ya bisa dibatasi. Tetapi di sana ada dua desa yang butuh suplai, kalau kendaraan tidak bisa lewat mesti disediakan kendaraan four wheel drive," ucap Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengaku menyiapkan anggaran darurat untuk memperbaiki jalur alternatif Banjarnegara-Kebumen yang ambles.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News