Ganjar Gelontorkan Bantuan Untuk Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem di Banjarnegara

Ganjar Gelontorkan Bantuan Untuk Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem di Banjarnegara
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika berada di Banjarnegara. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, BANJARNEGARA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelontorkan sejumlah bantuan sektoral untuk Pemerintah Kabupaten Banjarnegara di tingkat desa dan kecamatan.

Bantuan yang diberikan itu berasal dari APBD Jawa Tengah Tahun Anggaran (TA) 2023.

Ganjar pun menyerahkan langsung bantuan kepada seluruh perwakilan penerima di Puskesmas Punggelan 2 yang berlokasi di Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara.

"Ada beberapa bantuan yang kami berikan ya. Pesan saya jangan dikorupsi agar hasilnya bisa bagus," ujar Ganjar di Puskesmas Punggelan 2, Banjarnegara pada Rabu (24/5).

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu menuturkan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka percepatan penurunan kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah.

Langkah tersebut dinilai sebagai upaya intervensi pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat.

"Tadi bantuan kelompok petani, terus kemudian karena Banjarnegara ini punya potensi gas rawa yang banyak, tadi kami bantu untuk mengembangkan gas rawa sebagai kemandirian energi di level desa," jelas Ganjar.

"Terus ada bio digester kami berikan pada mereka, ada KWT untuk perempuan-perempuan petani kami juga dorong termasuk UMKM," lanjut Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyalurkan bantuan kepada Pemkab Banjarnegara untuk bisa menekan angka kemiskinan ekstrem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News