Ganjar Tetap Bertanggung Jawab soal Wadas Meski Bukan Proyeknya

Ganjar Tetap Bertanggung Jawab soal Wadas Meski Bukan Proyeknya
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo. Dok: Tim media GP.

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut tiga pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengadakan diskusi dengan anak muda. Kali ini, ribuan anak muda seluruh Indonesia yang tergabung dalam Generasi Perintis mendapat kesempatan diskusi dengan Ganjar di Pos Bloc Jakarta, Minggu (14/1).

Para anak muda yang didominasi pelajar dan mahasiswa itu cukup kritis berdiskusi dengan Ganjar.

Mereka bertanya tentang banyak hal, mulai lapangan kerja hingga isu lingkungan. Salah satunya Rima Kusumadewi, mahasiswa ilmu keperawatan di UGM.

Kepada Ganjar, dia menanyakan tentang konflik Semen Rembang dan Wadas yang terjadi saat capres berambut putih itu memimpin Jawa Tengah.

"Di visi misi bapak tertera akan membangun ekonomi hijau dan melindungi lingkungan. Namun, saat jadi Gubernur Jateng, Bapak dihadapkan dengan isu lingkungan yakni Pabrik Semen Rembang dan Wadas. Bagaimana Bapak berkomitmen soal ?" tanya Rima.

Ada juga pertanyaan dari anak muda lain tentang kesiapan Ganjar pada debat pilpres. Tema debat terakhir salah satunya soal lingkungan.

"Bapak enggak khawatir nanti soal Wadas dan Semen Rembang dibahas. Nanti Bapak diserang soal ini?” tanya anak muda lainnya.

Mendengar pertanyaan kritis itu, Ganjar tersenyum bangga. Dia mengaku sangat senang mendapat pertanyaan kritis dari anak muda.

Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo mengaku tetap bertanggung jawab di proyek Wadas meski itu bukan proyek miliknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News