Ganjar Tokoh Paling Toleran, Masyarakat Lintas Etnis di Kalbar Kompak Memberikan Dukungan

Ganjar Tokoh Paling Toleran, Masyarakat Lintas Etnis di Kalbar Kompak Memberikan Dukungan
Calon Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Kalimantan Barat, Rabu (31/1). Kehadiran Ganjar disambut sangat antusias oleh ribuan masyarakat lintas etnis di Kalbar. Foto: Tim Media GP.

jpnn.com - PONTIANAK - Calon Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024  Ganjar Pranowo mengunjungi Kalimantan Barat, Rabu (31/1). 

Kehadiran Ganjar disambut sangat antusias oleh ribuan masyarakat dari intas etnis, yang sudah berkumpul di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kalbar. 

Mengenakan pakaian adat dari etnis masing-masing, mereka sangat antusias menyambut kehadiran Ganjar. 

Teriakan Ganjar presiden langsung menggema ketika mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB. 

Sejumlah tokoh adat dan ketua organisasi berbagai etnis dengan ramah menyambut Ganjar.

Ada perwakilan dari tokoh Dayak, Tionghoa, Papua, Jawa, Minang, Batak, Madura dan lainnya.

"Selamat datang di Kota Khatulistiwa, Pak Ganjar. Kami sangat bangga Bapak datang ke sini," ucap beberapa tokoh adat dan etnis menyambut Ganjar.

Ketua Dewan Pembina Dewan Adat Daerah (DAD) Kalbar yang juga Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Kalbar Lasarus mengatakan masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran capres nomor urut 3 itu.

Capres RI Ganjar Pranowo dianggap sebagai tokoh paling toleran. Oleh karena itu, masyarakat lintas etnis di Kalbar kompak memberikan dukungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News