Ganti Kelamin AT, Hakim Minta Saksi Ulama

Ganti Kelamin AT, Hakim Minta Saksi Ulama
Ganti Kelamin AT, Hakim Minta Saksi Ulama
BOGOR-Masih ingat dengan pasangan suami istri (pasutri) Achmadi dan Tugini yang mengajukan permohonan penggantian kelamin anaknya, AT (5)? Senin (7/1), sidang permohonan pasutri itu kembali digelar, di Pengadilan Negeri Cibinong.

Menurut Hakim tunggal, DR Ronald Lumbuan, sidang kali kedua itu beragendakan pemaparan dan keterangan dari saksi ahli. Sedianya, pemohon menghadirkan tim dokter dari Rumahsakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM), sebagai pihak yang telah melakukan operasi pada AT. Namun, karena pemohon tak dapat menghadirkan saksi ahli, sidang pun terpaksa ditunda, hingga akhir Januari mendatang.

“Dalihnya pihak RSCM meminta surat panggilan resemi dari pengadilan. Nanti kami akan delegasikan surat itu ke PN Jakarta Pusat, untuk dilayangkan ke RSCM,” ungkap Ronald.

Akan tetapi, pada sidang ketiga nanti, Hakim Ronald mengajukan permintaan saksi ahli tambahan. PN Cibinong meminta orangtua AT (5), menghadirkan ulama dalam sidang permohonan ganti kelamin anaknya. Hal ini untuk meyakinkan Hakim, apakah ganti kelamin dibolehkan dalam Islam atau tidak.

BOGOR-Masih ingat dengan pasangan suami istri (pasutri) Achmadi dan Tugini yang mengajukan permohonan penggantian kelamin anaknya, AT (5)? Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News