Gantikan Doli, Ivan Batubara Jadi Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf

Gantikan Doli, Ivan Batubara Jadi Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf
Ivan Batubara (depan) saat memberikan keterangan, Selasa (2/10/2018). Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Posisi Doli Kurnia Tandjung sebagai Ketua Tim pemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin di Sumatera Utara resmi digantikan Ivan Batubara.

Pergantian posisi tersebut disampaikan langsung oleh Ivan, usai menggelar pertemuan dengan para petinggi partai politik pendukung pasangan capres nomor urut 1 tersebut.

“Tadi kita sudah silaturahmi, setelah ini kita menyusun langkah-langkah strategis. Kita memberi panggung kepada orang-orang terbaik di provinsi ini untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin,” ujarnya, Selasa (2/10/2018).

Ivan yang merupakan Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumut, mengaku tugas terbesar mereka adalah memastikan bahwa seluruh rakyat di Sumatera Utara mengetahui kebenaran yang sebenarnya tentang pasangan yang mereka usung.

Angka hasil perolehan suara pada Pilgubsu 2018 menurutnya tidak akan menjadi patokan bagi mereka dalam bekerja.

“Saya kira ini bukan soal angka, tapi bagaimana kita menyampaikan kebenaran yang sebenarnya. Bagaimana kita bisa berdemokrasi dan menikmati pesta demokrasi,” tuturnya.

Silaturahmi para petinggi partai pengusung Jokowi-Amin di Sumut ini sendiri berlangsung akrab.

Beberapa petinggi partai yang hadir antara lain Tengku Erry Nuradi (Ketua DPW Nasdem Sumut), Soetarto (Sekretaris PDIP Sumut), Fuad Ginting (Ketua PSI Sumut), Ahmad Himawan Bukhari (Bendahara DPD Golkar Sumut), dan beberapa petinggi parpol lainnya. Sementara Doli Kurnia yang merupakan Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut sendiri tidak terlihat hadir di sana. (fir)

Posisi Doli Kurnia Tandjung sebagai Ketua Tim pemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin di Sumatera Utara resmi digantikan Ivan Batubara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News