Gapopin Bagikan 5.000 Kacamata dan Pemeriksaan Mata Gratis di CFD Bundaran HI

Gapopin Bagikan 5.000 Kacamata dan Pemeriksaan Mata Gratis di CFD Bundaran HI
Pemeriksaan mata gratis yang diadakan Gapopin di area CFD Bundaran HI, Jakarta. Dok: Gapopin.

jpnn.com, JAKARTA - Gapopin atau Gabungan Pengusaha Optik Indonesia menggelar pemeriksaan mata gratis dan pembagian 5.000 kacamata kepada masyarakat pada peringatan Hari Penglihatan Sedunia di area Car Free Day Bundaran HI, Jakarta, Minggu (15/10).

Pembagian kacamata gratis secara serempak itu menjadi yang terbanyak sehingga Gapopin dianugerahi penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ketua Umum Gapopin Soelianto Rusli mengatakan kegiatan itu tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga diperingati secara serempak di 16 provinsi se-Indonesia melalui live Zoom Meeting.

"Antusias warga yang menghadiri acara sangat luar biasa untuk memeriksakan matanya. Sehingga ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan mata," ujar pria yang karib disapa Ko Ahie itu.

Pada kesempatan itu pun dilaksanakan penandatanganan naskah deklarasi komitmen target global kesehatan mata 2030.

Dia berharap agar masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan mata karena masih ada yang abai dengan kesehatan mata sendiri.

"Pemeriksaan mata secara rutin itu penting dilakukan sejak dini. Untuk itu pada hari ini kita bersama-sama Gapopin ikut mendeklarasikan kesehatan mata se-Indonesia, untuk menuju target global kesehatan mata 2030," ujar dia.

Peringatan Hari Penglihatan Sedunia yang digelar Gapopin itu tidak hanya ramai dihadiri oleh ribuan masyarakat di lokasi kegiatan, namun menjadi perbincangan hangat di media sosial sehingga masuk jajaran trending topic Indonesia nomor 1 di Twitter (X).

Gapopin membagikan 5.000 kacamata dan pemeriksaan mata dalam rangka peringatan Hari Penglihatan Sedunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News