Gara-gara COVID-19, Hadiah Pemenang Diubah menjadi Dana Pendidikan

Gara-gara COVID-19, Hadiah Pemenang Diubah menjadi Dana Pendidikan
Lomba menggambar dan mewarnai Faber Castell. Foto: Faber Castell

jpnn.com, JAKARTA - Produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell memberikan hadiah berupa dana pendidikan kepada 26 siswa dan guru terpilih.

Ke-26 siswa dan guru terpilih ini, merupakan pemenang 3 Faber-Castell periode 2019/2020 sebelumnya yaitu Family Art Competitions (FACT), Family Colouring Competitions (FCC) dan Teacher Competitions (TC).

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen mengatakan, dana pendidikan ini merupakan bentuk lain hadiah, yang semula seharusnya berupa tiket dan akomodasi bagi para pemenang nasional ke sejumlah objek wisata.

"Jadi dana pendidikan ini diambil dengan mempertimbangkan kondisi saat ini," ujar Richard dalam keterangan persnya, Senin (7/9).

Richard juga menjelaskan bahwa sejumlah kegiatan Faber-Castell di periode 2019/2020 harus dihentikan lebih cepat, sebagai langkah pencegahan dari penyebaran COVID-19.

Di mana Faber-Castell berkomitmen untuk mendepankan aspek keselamatan dan keamanan peserta kegiatan, yang didominasi anak dan keluarga.

Sebagai contoh kegiatan Family Coloring Competition (FCC). Kegiatan mewanai untuk siswa PAUD/TK tersebut akhirnya hanya bisa dilaksanakan di 67 kota, dari target awal 89 kota.

Sementara Family Art Competition (FACT) terlaksana pada 22 kota dari 37 kota yang direncanakan.

Gara-gara pandemi COVID-19, Hadiah lomba Faber Castell yang semula seharusnya berupa tiket dan akomodasi bagi para pemenang nasional ke sejumlah objek wisata, diubah menjadi dana pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News