JPNN.com

Gara-Gara Ini Marquez Serahkan Kemenangan MotoGP Inggris ke Alex Rins

Senin, 26 Agustus 2019 – 13:34 WIB Gara-Gara Ini Marquez Serahkan Kemenangan MotoGP Inggris ke Alex Rins - JPNN.com

jpnn.com, SILVERSTONE - Marc Marquez (Repsol Honda) mengakui bahwa Alex Rins (Suzuki Ecstar) cukup baik melakukan perlawanan sepanjang balapan MotoGP Inggris 2019, Silverstone, Minggu (25/8). Hingga akhirnya Alex Rins unggul 0,013 detik di garis finis.

Rins berhak naik podium kemenangan disanding oleh Marquez di posisi dua dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) di posisi tiga.

Marquez sejak awal lomba mampu menjaga posisinya tetap di posisi terdepan. Sayangnya, lap terakhir tepat di tikungan terakhir, Rins mampu memanfaatkan celah yang terbuka akibat Marquez kehilangan cengkeraman ban depan.

“Saya tahu Rins punya kesempatan. Karena saya bertahan di depan dan dia berusaha ke depan. Memikirkan berbagai hal kondisi fisik, ban dan memaksimalkan ban,” ungkap Marquez.

“Pada momen itu saya menutup gas karena terlalu memaksa sedikit. Di tikungan itu saya kehilangan cengkeraman ban depan, saya menutup bukaan gas. Ternyata Rins punya cengkeraman ban lebih baik dan melewati saya.”

“Tapi setidaknya saya senang, masih unggul di Kejuaraan Dunia dan ini paling penting. Apalagi sekarang di Silverstone ini sudah 78 poin unggul,” jelas Marquez yang sudah kumpulkan 250 poin dan unggul 78 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati).

Sempat ada insiden tikungan pertama di mana Fabio Quartararo (Petronas Yamaha MotoGP) tergelincir dan sayangnya Andrea Dovizioso (Ducati MotoGP) tak mampu menghindar, membuatnya terpelanting di pinggir lintasan. Penanganan medis dilakukan untuk mengetahui sejauh mana dampak insiden. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...