Gara-gara Jaksa Agung, Gerindra Sewot, Anggaran Mau Diboikot

Gara-gara Jaksa Agung, Gerindra Sewot, Anggaran Mau Diboikot
Jaksa Agung M. Prasetyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa marah kepada Jaksa Agung HM Prasetyo, karena tidak menjawab pertanyaan anggota komisi bidang hukum dari fraksinya, dalam rapat kerja tadi malam, Selasa (19/1).

"Apa yang ditanya lain yang dijawab. Ini main-main kan. Wibawa DPR nggak ada. Kami ingin tahu Jaksa Agung benar atau tidak," kata Desmond di gedung DPR Jakarta, Rabu (20/1).

Tadi malam, Kapoksi III Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menginstruksikan kepada seluruh anggotanya di komisi bidang hukum untuk walkout (WO) dari rapat. Sebab, Jaksa Agung tidak menjawab banyak pertanyaan yang dijukan.  

Di antara pertanyaan yang diajukan itu antara lain berkaitan dengan penarikan jaksa yang ditugaskan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hingga kasus restitusi pajak PT Mobile 8.

"Jaksa Agung menggampangkan masalah. Jawab suka-suka. Menurut saya harus ada tindakan terhadap Jaksa Agung. Gerindra akan menggunakan politik anggaran, tidak akan meloloskan (seluruhnya)," tegas Desmond.

Gara-gara Jaksa Agung, Gerindra Sewot, Anggaran Mau Diboikot

Desmond J Mahesa. Foto: dok/JPNN.com

Sikap tersebut menurutnya terpaksa akan ditempuh Gerindra, karena menilai Korps Adhiyaksa di bawah pimpinan HM Prasetyo tidak menunjukkan kinerja yang baik. Sehingga tidak masalah bila ada anggaran Gerindra menghambat dengan tidak meloloskan anggaran Kejagung.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa marah kepada Jaksa Agung HM Prasetyo, karena tidak menjawab pertanyaan anggota komisi bidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News