Garap Banyak Proyek Strategis, Wika Minta Suntikan Dana Rp3 Triliun

Garap Banyak Proyek Strategis, Wika Minta Suntikan Dana Rp3 Triliun
Garap Banyak Proyek Strategis, Wika Minta Suntikan Dana Rp3 Triliun

jpnn.com - JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) melanjutkan kembali proses permohonan suntikan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp3 triliun untuk 2016. Dana tersebut diminta untuk menunjang agenda-agenda prioritas sesuai dengan Nawacita Jokowi-JK.

"Ini sejalan dengan visi Nawacita pemerintah dalam mendorong laju pertumbuhan infrastruktur jalan baru sepanjang ± 2.000 km, 10 pelabuhan baru dan merenovasi pelabuhan yang telah eksis dan beberapa proyek lainnya," ujar Corporate Secretary WIKA Suradi di Jakarta, Senin (7/9).

Nah dengan percepatan pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang digenjot pemerintah, diharapkan akan berdampak positif terhadap kinerja perseroan.

"Karena semakin menggeliatnya pembangunan infrastruktur di tanah air secara tidak langsung itu berdampak pada pemenuhan target yang telah direncanakan dalam Rencana Jangka Panjang (RJP) WIKA hingga 2018 mendatang," papar Suradi. (chi/jpnn)

Berikut beberapa proyek strategis yang diajukan WIKA agar mendapat suntikan PMN di 2016:

1. Pembangunan Kawasan Industri Kuala Tanjung.
2. Jalan Tol Soreang-Pasir Koja.
3. Jalan Tol Manado-Bitung.
4. Jalan Tol Samarinda Balikpapan.
5. Sistem penyediaan air minum (SPAM) Jatiluhur 5.000 liter per detik.
6. Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).


JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) melanjutkan kembali proses permohonan suntikan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp3 triliun untuk 2016.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News