Garap Kredit Konsumer, BRI Bikin SKK

Garap Kredit Konsumer, BRI Bikin SKK
Garap Kredit Konsumer, BRI Bikin SKK
SURABAYA - Penyaluran kredit konsumer BRI Wilayah Surabaya pada 2010 tidak sesuai harapan. Dari target tambahan kredit Rp 250 miliar, hingga November bank pelat merah itu hanya bisa meraup Rp 130 miliar.

Menurut July Widyanajati, Kabag Consumer Banking BRI Wilayah Surabaya, total penyaluran kredit konsumer per November Rp 450 miliar. "Sulit untuk mencapai target. Tapi, kami telah melakukan perbaikan untuk mengejar ketertinggalan," tuturnya kemarin (4/1).

Apalagi, tambah dia, tahun ini pihaknya ditargetkan mencari kredit konsumer baru hingga Rp 700 miliar. Beberapa langkah telah dilakukan BRI Wilayah Surabaya guna menggenjot penyaluran kredit. Antara lain, mendirikan sentra kredit konsumer (SKK). "Selama ini, kredit konsumer juga dilayani cabang. Sekarang kami pusatkan di kantor wilayah," jelasnya.

Kelemahan tahun lalu, lanjut dia, cabang tidak terlalu memberi perhatian kepada kredit konsumer. Mereka lebih fokus ke komersial yang jumlahnya tentu tinggi. "Nasabah bisa jadi mendapatkan informasi ke cabang. Tapi oleh cabang bakal diarahkan ke kami," sebutnya.

SURABAYA - Penyaluran kredit konsumer BRI Wilayah Surabaya pada 2010 tidak sesuai harapan. Dari target tambahan kredit Rp 250 miliar, hingga November

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News