Garap Proyek Monorel Mulai 16 Oktober

Garap Proyek Monorel Mulai 16 Oktober
Garap Proyek Monorel Mulai 16 Oktober

jpnn.com - JAKARTA - Pembangunan proyek monorel tidak lama lagi akan dimulai. PT Ortus Ltd. selaku pemegang saham terbesar konsorsium Jakarta Monorel, memastikan bahwa tanggal 16 Oktober mendatang pengerjaan sarana transportasi massal itu sudah berjalan.

"Tanggal 16 Oktober mendatang, mobilisasi alat-alat berat akan dimulai," ujar Chairman PT Ortus Ltd, Edward Soeryadjaya kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Rabu (28/8).

Kemarin siang, lanjutnya, manajemen PT Ortus telah meminta restu kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk memulai pembangunan proyek. Ia berharap pembangunan sarana transportasi bernama resmi Jakarta Eco Transport Monorail atau JET itu dapat berjalan baik.

Dalam kesempatan sama, Managing Partner PT Ortus Ltd, John Aryananda mengatakan, tahap pertama pembangunan akan dilakukan di dua lokasi. Namun, baru satu lokasi yang dapat dipastikan yakni Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Itu akan kita bangun deponya dulu. Nanti titik yang satu lagi belum kita tentukan," ujarnya.

John memastikan proyek tersebut tidak bakal mangkrak seperti sebelumnya. Pasalnya, PT Ortus telah menyediakan dana sekitar USD 850 juta   untuk membiayai proyek ini.

Ia juga menyebutkan, JET akan mengadopsi integrated system ala mass rapid transit (MRT) di Singapura yang antara stasiun satu dan lainnya saling terkait. Adapun teknologi persinyalan diadopsi dari Jepang. Sementara keretanya didatangkan dari China.

"Semua teknologi kita sudah teruji di negara masing-masing. Proyek ini proyek besar, maka kita pun harus mempersiapkan matang," tandasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Pembangunan proyek monorel tidak lama lagi akan dimulai. PT Ortus Ltd. selaku pemegang saham terbesar konsorsium Jakarta Monorel, memastikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News