Garuda Bakal Terbangi Nias Mulai Desember

Garuda Bakal Terbangi Nias Mulai Desember
Garuda Indonesia bakal terbangi Nias mulai Desember 2014. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia terus menjajaki rute baru, baik domestik maupun Internasional. Rencananya, akhir tahun ini sebelum perayaan hari Natal, perseroan bakal menerbangi Pulau Nias, Sumatera Utara.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer mengatakan, Nias memiliki pangsa pasar yang cukup besar, sehingga sayang bila dilewatkan begitu saja.

"Sampai akhir tahun ini kita mau buka ke Nias. Pasarnya Nias besar sekali, sebelum akhir tahun. Pokoknya sebelum Natal jadi kita mau kejar ke sana," ujar Erik di Jakarta, Jumat (14/11).

Nantinya penerbangan ke Nias dari Jakarta bakal melalui Medan dengan menggunakan pesawat jenis ATR, lantaran di sana tidak begitu luas untuk mendarat pesawat berbadan lebar. Sehingga jenis pesawat juga harus disesuaikan dengan kondisi bandara.

"Frekuensinya dua kali per hari dari Jakarta-Medan-Nias. Tidak langsung karena kita pakai pesawat ATR karena disesuaikan dengan kemampuan bandara di sana. Dan kalau pakai ATR dari Jakarta ke Nias waktunya lama. Jadi nanti dari Jakarta pakai peswat jet atau boeing, kemudian dari Medan pakai ATR," papar pria berwajah bule ini.

Lalu daerah mana lagi yang bakal dijajaki Garuda sampai bulan Desember 2014?

"Selain Nias, tahun ini tidak ada lagi, namun ada juga yang dari Ambon ke beberapa pulau-pulau kecil di sana, tapi tanggalnya saya belum tahu karena lagi persiapkan perizinan di sana," jawab suami artis Maudy Koesnaedi ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia terus menjajaki rute baru, baik domestik maupun Internasional. Rencananya, akhir tahun ini sebelum perayaan hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News