Garuda Berikan Suntik Dana ke Citilink Rp 250 Miliar

Garuda Berikan Suntik Dana ke Citilink Rp 250 Miliar
Garuda Berikan Suntik Dana ke Citilink Rp 250 Miliar

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia memberikan fasilitas pinjaman kepada anak usahanya, yakni PT Citilink Indonesia sebesar USD20 juta atau sekitar Rp 250 miliar (Rp12.500/USD). Di mana pinjaman tersebut telah ditandatangani pada 23 Desember kemarin. Pinjaman itu nantinya bakal digunakan untuk investasi Citilink.

"Pinjaman ini memiliki jangka waktu empat tahun. Pinjaman tersebut akan digunakan Citilink untuk pemenuhan kebutuhan modal kerja dan investasi," ujar Direktur Keuangan, Risiko & Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Askhara Danadiputra dalam siaran persnya, Kamis (25/12).

Adapun dasar pertimbangan Garuda memberikan pinjaman yakni melihat kebutuhan pendanaan di Citilink yang cukup besar. Untuk itu guna pengembangan armadanya dan pemenuhan kebutuhan operasional Citilink, Garuda memberikan pinjaman.

"Mengingat struktur keuangan Citilink yang belum kokoh sebagai perusahaan yang baru beroperasi, maka tidak memungkinkannya untuk memperoleh pinjaman dari pihak perbankan. Sehingga peluang ini (memberikan pinjaman pada Citilink) yang memungkinkan bisa diberikan," sebutnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Garuda Indonesia memberikan fasilitas pinjaman kepada anak usahanya, yakni PT Citilink Indonesia sebesar USD20 juta atau sekitar Rp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News