Garuda Bidik Target 80 Persen

Tingkat Keterisian, Penerbangan Jakarta-Taiwan yang Dibuka Lagi

Garuda Bidik Target 80 Persen
Garuda Bidik Target 80 Persen
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Airlines Tbk membuka kembali penerbangan rute Jakarta-Taiwan pada Kamis malam (24/5). Dengan rute baru ini, pengguna jasa Garuda nantinya dapat melanjutkan penerbangan ke beberapa destinasi seperti San Francisco dan Los Angeles. Sebab, Garuda melakukan kerja sama jaringan dengan China Airlines.

Peresmian dilaksanakan secara simbolis dengan melepas keberangkatan penumpang GA 852 oleh EVP Marketing & Sales Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan di Gate E4 Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. "Sebelumnya Garuda pernah melayani penerbangan Taipei (Taiwan) hingga  2004," tutur Elisa.

Penerbangan ke Taiwan dilayani setiap harinya dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta (GA 852) pukul 23.45 WIB dan tiba di Taiwan pada pukul 06.15 LT. Terbang kembali dari Taiwan (GA 853) pukul 09.50 LT dan tiba di Jakarta pada pukul 14.10 WIB. Penerbangan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG dengan kapasitas kursi sebanyak 156 penumpang, konfigurasi 12 kelas bisnis, dan 144 kelas ekonomi.

Targetnya, tingkat keterisian penumpang rute Jakarta- Taiwan ini mencapai 80 persen dalam setahun. Pangsa yang dibidik adalah kalangan bisnis, wisatawan dan tenaga kerja Indonesia di Taiwan. "Pembukaan kembali rute Jakarta-Taipei untuk mendongkrak market internasional. Salah satu pertimbangannya melihat sisi perdagangan yang meningkat," kata EVP Service Garuda Faik Fahmi.

JAKARTA - PT Garuda Indonesia Airlines Tbk membuka kembali penerbangan rute Jakarta-Taiwan pada Kamis malam (24/5). Dengan rute baru ini, pengguna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News