Garuda Gandeng Pos Indonesia

Garuda Gandeng Pos Indonesia
Garuda Gandeng Pos Indonesia

JAKARTA -
PT Garuda Indonesia (persero) Tbk tahun ini menggandeng PT Pos Indonesia. Kerja sama berupa peningkatan pelayanan di bidang kargo (pengiriman barang). Rencananya, Garuda akan membuka outletnya di semua jaringan PT Pos terutama di kota-kota besar. "Selain menjual barang dan jasa Pos Indonesia,mereka akan menjual tiket penerbangan kami," kata Direktur Utama Garuda, Emirsyah Satar di Jakarta.

Dia menjelaskan melalui gerai Pos Indonesia, masyarakat juga dapat membeli produk dan jasa Garuda seperti melakukan reservasi dan pembelian tiket melalui pengiriman kargo. "Makin memudahkan masyarakat untuk melaksanakan penerbangan dan pengiriman kargo dengan Garuda," lanjutnya.

Emirsyah berharap dengan menggandeng PT Pos Indonesia pihaknya mendapatkan kontribusi pendapatan dari penjualan tiket kargo diatas Rp 8 miliar. "Saat ini kantor pos ada 3700 kantor dan dari 500 outlet kami saja sudah bisa mencapai Rp 1 miliar," tuturnya. Emir menambahkan Garuda akan menempatkan makin banyak outletnya di kantor-kantor pos kota besar dengan alasan kantor pos selalu berada dilokasi yang strategis.

"Kerjasama dengan Pos Indonesia akan dibangun postel garuda dalam rangka peningkatan mobilisasi pos," tambahnya. Sementara itu, Direktur Operasional Garuda, Ari Sapari menjelaskan awal bulan ini diputuskan soal penyesuaian fuel charge. "Dalam rapat kemarin diputuskan akan ada penyesuaian namun besaran harganya belum diputuskan,kami berharap tidak memberatkan," kata Ari.

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (persero) Tbk tahun ini menggandeng PT Pos Indonesia. Kerja sama berupa peningkatan pelayanan di bidang kargo (pengiriman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News