Garuda Indonesia Ikut Andil Dalam Program 'Earth Hour 2014'

Garuda Indonesia Ikut Andil Dalam Program 'Earth Hour 2014'
Garuda Indonesia Ikut Andil Dalam Program 'Earth Hour 2014'

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia, hari ini Sabtu (29/3) ikut ambil bagian untuk melaksanakan kampanye switch off 'Earth Hour 2014' di Gedung Manajemen Garuda Indonesia, Cengkareng. Pelaksanaan kampanye 'Earth Hour 2014' ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Garuda Indonesia terhadap kelestarian alam dan lingkungan.

"Tahun 2014 ini merupakan tahun keenam keikutsertaan Garuda Indonesia dalam kampanye ini sejak dilaksanakan pada tahun 2009 yang lalu," ungkap Direktur Operasi Garuda Indonesia Kapten Novianto Herupratomo melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (29/3).

Dikatakan Novianto bahwa program 'Earth Hour' ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kampanye secara internasional guna menarik partisipasi publik untuk mengurangi dampak perubahan iklim global yang semakin mengkhawatirkan.

"Melalui kampanye yang diprakarsai oleh 'World Wide Fund for Nature (WWF)' ini, masyarakat dihimbau untuk melakukan pemadaman, minimal satu lampu dan peralatan elektronik lainnya yang tidak dipergunakan, baik di rumah atau di perkantoran selama satu jam," serunya.

Menurut dia, kepedulian terhadap lingkungan harus dilakukan oleh setiap individu maupun perusahaan. Mengingat betapa besar dampak kerusakan bumi bagi seluruh manusia.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan Garuda dalam perlindungan satwa, Cargo Garuda juga telah menetapkan kebijakan perseroan untuk tidak mengangkut segala bentuk produk hiu, termasuk shark-fin. Bahkan, CEO Garuda juga telah ditetapkan oleh WWF sebagai duta program Save Our Sharks.

Untuk tahun ini, Garuda memiliki target pemadaman lampu dan alat listrik lainnya yang akan dilaksanakan hari ini mulai pukul 20.30-21.30 WIB, sebesar 3.500.000 (tiga juta lima ratus) Watt, yaitu sama dengan target tahun 2013 lalu.

Sejak tahun 2009, setiap tahunnya Garuda Indonesia berhasil meningkatkan jumlah penghematan pemakaian daya listrik di lingkungan perusahaan maupun kediaman karyawan Garuda.

JAKARTA - PT Garuda Indonesia, hari ini Sabtu (29/3) ikut ambil bagian untuk melaksanakan kampanye switch off 'Earth Hour 2014' di Gedung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News