Garuda Indonesia Stop Cari Investor untuk Citilink

Garuda Indonesia Stop Cari Investor untuk Citilink
Garuda Indonesia Stop Cari Investor untuk Citilink

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia telah menghentikan proses pencarian investor strategis untuk PT Citilink Indonesia. Hal itu batal dilakukan lantaran Citilink semakin menunjukkan kinerja yang positif pada bulan Juni 2014.

"Seiring berjalannya proses tersebut, Citilink secara konsisten menunjukkan kinerja yang lebih baik. Citilink telah mencapai 9,7 persen pangsa pasar penjualan penerbangan domestik segmen biaya rendah (low cost) pada bulan Desember 2012. Sedangkan pada bulan Juni 2014 sudah mencapai 16 persen," ujar VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto di Jakarta, Rabu (10/9).

Citilink kata Pujo, tetap menjadi bagian yang penting bagi strategi bisnis Garuda Indonesia. Selanjutnya, maskapai pelat merah ini juga akan terus melakukan evaluasi dalam menentukan kebijakan strategis untuk Citilink.

"Berdasarkan kondisi kinerja Citilink tersebut dan telah diskusi dengan calon investor, maka demi kepentingan terbaik bagi Citilink dan Garuda Indonesia, proses ini tidak dilanjutkan dahulu," serunya.

Sebelumnya, pada bulan September 2013, PT Garuda Indonesia melakukan proses pencarian investor strategis bagi anak perusahaannya, yaitu PT Citilink Indonesia. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk meningkatkan ekuitas bagi Citilink. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia telah menghentikan proses pencarian investor strategis untuk PT Citilink Indonesia. Hal itu batal dilakukan lantaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News