Garuda Jawara Marketing BUMN

Garuda Jawara Marketing BUMN
Garuda Jawara Marketing BUMN
JAKARTA - Tak kalah dengan perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ternyata punya strategi marketing jempolan. Salah satunya adalah PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Maskapai penerbangan pelat merah itu terpilih sebagai jawara marketing menyabet penghargaan The Best BUMN Marketers 2012.

      

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, dirinya mengapresiasi positif ajang BUMN Marketing Day 2012 yang baru pertama kali dilaksanakan. "Ini momentum yang sangat penting. Karena ke depan, wajah korporasi BUMN harus lebih menonjol," ujarnya saat membuka acara, Rabu (20/6).

      

Selain Garuda Indonesia, ada dua BUMN lain yang mendapat award Best BUMN Marketers pada acara yang digagas BUMN Track, BUMN Marketers Club, dan MarkPlus Inc tersebut. Mereka adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) di posisi kedua dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) di posisi ketiga.

Menurut Dahlan, salah satu faktor yang menghambat kinerja BUMN adalah kurang menonjolnya wajah korporasi, tapi justru wajah birokrasi. "Untungnya, saat ini sudah banyak BUMN yang sadar dan mengubah konsep manajemennya," katanya.

      

JAKARTA - Tak kalah dengan perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ternyata punya strategi marketing jempolan. Salah satunya adalah PT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News