Kinerja Medco Tertolong Kenaikan Harga Minyak

Kinerja Medco Tertolong Kenaikan Harga Minyak
Kinerja Medco Tertolong Kenaikan Harga Minyak
JAKARTA - PT Medco Energi International Tbk (MEDC) meraih keuntungan dari kenaikan harga minyak awal tahun ini. Perusahaan bergerak di bidang migas ini mencatat laba bersih sebesar USD 12,1 juta (Rp 113,55 miliar)pada kuartal pertama 2012 naik 22,9 persen dari periode yang sama tahun lalu senilai USD 9,8 juta.

Direktur Utama/CEO MEDC, Lukman Mahfoedz, mengatakan peningkatan kinerja di awal tahun terutama disebabkan dua hal. Pertama, stabilnya jumlah produksi minyak dan penjualan gas menjadi sebesar 66,1 MBOEPD naik 3,9 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Meskipun naik tipis dari sisi volume produksi dan penjualan, ada faktor pendongkrak kinerja kedua yaitu tingginya harga rata-rata minyak yang terealisasi di kuartal pertama 2012 mencapai USD 125 perbarel dibandingkan USD 106,6 perbarel di periode yang sama 2011.

Harga rata-rata penjualan gas juga meningkat menjadi USD 3,9 per mmbtu di kuartal pertama 2012 dari sebelumnya USD 3,7 per mmbtu di periode yang sama 2011. "Sejauh ini perseroan telah menunjukkan kinerja yang stabil baik di sisi keuangan maupun operasional dan kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai target pserseroan di akhir tahun ini," ucap Lukman dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (19/6).

JAKARTA - PT Medco Energi International Tbk (MEDC) meraih keuntungan dari kenaikan harga minyak awal tahun ini. Perusahaan bergerak di bidang migas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News