Garuda Keluarkan Percikan Api

102 Penumpang Tujuan Pontianak Panik

Garuda Keluarkan Percikan Api
Garuda Keluarkan Percikan Api
TANGERANG - Seratus lebih penumpang pesawat Garuda Indonesia (GA 504) tujuan Jakarta-Pontianak, berhamburan keluar dari pintu darurat kemarin. Itu terjadi setelah melihat ada percikan api di mesin pesawat saat ditarik towing car. Peristiwa itu terjadi saat pesawat Boeing 737-400 itu hendak take off dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa (7/6) pukul 14.10.

Setelah insiden itu, para penumpang yang cukup shock dievakuasi ke gate F5 terminal 1, Bandara Soetta. Akibat peristiwa itu jadwal penerbangan pesawat yang seharusnya jam 14:45  terpaksa tertunda lebih dari tiga jam hingga pukul 17:50 karena adanya pergantian pesawat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu meski penumpang keluar dari pesawat menggunakan tangga darurat.

Vice Presiden Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto membenarkan adanya ganguan pada pesawat GA 504. ”Saat itu pesawat dipiloti Kapten Purwo Triatmoko,” terangnya kemarin. Dia lantas menjelaskan peristiwa itu, saat pesawat hendak  take off biasanya ditarik dengan towing car. Lalu mesin distarter oleh pilot. Tapi saat mesin pesawat distater beberapa kali tapi tidak nyala.

Lalu oleh pilot diputuskan dilakukan pengecekan. Setelah dicek, lalu dilakukan starter ulang. Ternyata ada sisa bahan bakar yang banjir di pipa pembakaran. ”Itu yang menimbulkan percikan api,” terangnya juga kemarin. Saat ada percikan api dari mesin itu salah penumpang melihatnya melalui jendela. Saat itu juga, para penumpang membuka pintu emergency exit karena panik. 

TANGERANG - Seratus lebih penumpang pesawat Garuda Indonesia (GA 504) tujuan Jakarta-Pontianak, berhamburan keluar dari pintu darurat kemarin. Itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News