Garuda Raih Laba Rp 99 Miliar

Garuda Raih Laba Rp 99 Miliar
Garuda Raih Laba Rp 99 Miliar
JAKARTA - PT. Garuda Indonesia Tbk berhasil merubah kondisi perseroan yang merugi menjadi perusahaan yang menguntungkan. Terbukti, di semester pertama tahun ini Garuda berhasil meraih pendapatan usaha sebesar USD 1,512 miliar dan membukukan laba usaha sebesar USD 10,8 juta (sekitar Rp 99,3 miliar)

            

"Pendapatan semester pertama meningkat 17,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yang sebesar USD 1.285 miliar, dan laba usaha meningkat sebesar 131 persen dibanding periode sama tahun lalu yang masih merugi USD 34,8 juta," ujar    Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, Rabu (1/8).

Hal ini merupakan hasil implementasi dari program Lompatan Besar (Quantum Leap) yang dimulai 2011 hingga 2015. Quantum Leap merupakan program strategis untuk mengembangkan Garuda Indonesia menjadi airline yang kompetitif dimasa yang akan datang.

Garuda ingin menjadi maskapai yang bukan hanya unggul di tingkat nasional tetapi juga regional dan global. "Peningkatan pendapatan dan laba usaha tersebut berhasil dicapai melalui ekspansi operasional perusahaan, peningkatan kualitas pelayanan dan berbagai langkah efisiensi," cetusnya

            

JAKARTA - PT. Garuda Indonesia Tbk berhasil merubah kondisi perseroan yang merugi menjadi perusahaan yang menguntungkan. Terbukti, di semester pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News