Gas 3 Kg Menghilang

Gas 3 Kg Menghilang
Gas 3 Kg Menghilang
MUARADUA - Kelangkaan gas elpiji 3 kg terjadi di wilayah OKU Selatan sejak beberapa hari terakhir. Puncaknya, Selasa (30/4), hampir di setiap pangkalan dan pengecer tabung gas 3 kg di Kota Muaradua kosong. Tidak diketahui penyebab hilangnya gas 3 kg ini  di pasaran. Namun, dampaknya tak sedikit masyarakat terpaksa kembali beralih ke minyak tanah.

Parahnya, meski harga gas 3 kg mulai selangit di kisaran Rp22 ribu per tabung sampai Rp26 ribu per tabung di Kota Muaradua, tabung gas ini tetap sulit didapat. Kelangkaan pun kini sudah meluas ke sejumlah kecamatan jauh, seperti Kecamatan Banding Agung dan Kecamatan Muaradua Kisam. 

“Harga jual tabung gas 3 kg di sejumlah wilayah yang jauh dari Kota Muaradua itu sudah menembus Rp30 ribu per tabung,” kata Aman, salah satu pengecer dari Muaradua Kisam, yang mencari tabung gas 3 kg ke Muaradua. 

Diakuinya, harga jual tabung gas 3 kg karena pengecer seperti dirinya kesulitan mendapatkan tabung gas di sejumlah pangkalan. “Kita harus ke Muaradua untuk mendapatkan gas. Kalau pangkalan di kecamatan, kebanyakan kosong,” ujarnya.

MUARADUA - Kelangkaan gas elpiji 3 kg terjadi di wilayah OKU Selatan sejak beberapa hari terakhir. Puncaknya, Selasa (30/4), hampir di setiap pangkalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News