Gasak Harta Staf Ahli Kementerian LHK, 5 Orang Ini Ternyata Bukan Begal Biasa

Gasak Harta Staf Ahli Kementerian LHK, 5 Orang Ini Ternyata Bukan Begal Biasa
Komplotan begal pesepeda di Jalan Latumenten, Jakarta Barat saat diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat. Foto: Humas Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus komplotan begal pesepeda yang beraksi di Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, pihaknya menangkap lima dari enam pelaku. Kelimanya berinisial S, AS, EU, MA, dan TT. Sementara, satu pelaku lainnya masih buron.

Kelimanya ditangkap di daerah Kabupaten Tangerang pada Rabu (27/1) malam.

"Mereka melakukan aksi secara acak yang mereka anggap lengah mereka akan melakukan kegiatan tersebut," kata Ady dalam keterangannya, Kamis (28/1).

Ady menambahkan, komplotan begal itu sudah malang melintang beraksi di wilayah Jakarta Barat. Mereka selalu mengincar pesepeda untuk dirampas barang berharganya.

"Kelompok ini sudah melakukan aksinya 35 kali atau 25 TKP yang ada di Jakarta Barat, yaitu di Taman Sari, Kebon Jeruk, Tambora, Tanjung Duren, dan Palmerah," ujar Ady.

"Mereka sudah melakukan sejak tahun lalu, sejak bulan September atau Oktober. Beberapa TKP, namun memang ada beberapa korban yang tidak melapor tapi menurut pendalaman awal oleh satreskrim mereka mengakui ada 25 TKP di Jakarta Barat," sambung Ady.

Polisi juga melakukan tes urine terhadap kelima pelaku dan seluruhnya positif mengonsumsi sabu-sabu.

Setidak sudah 35 kali komplotan yang begal staf ahli KLHK beraksi di wilayah Ibu Kota, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News