Gawat, Copet Berkeliaran di Masjid Istiqlal

Gawat, Copet Berkeliaran di Masjid Istiqlal
Gawat, Copet Berkeliaran di Masjid Istiqlal

JAKARTA - Copet tidak mengenal tempat dalam menjalankan aksinya. Termasuk beroperasi di masjid Istiqlal. Sedikitnya, ada lima jamaah yang melaporkan kehilangan handphone setelah menjalankan shalat Idhul Adha di masjid terbesar di Asia tenggara itu. "Saya kehilangan HP saat berdesakan selepas salah Ied," kata Ujang warga Tanah Abang itu kepada JPNN, Rabu (17/11).

Ujang melaporkan kehilangan itu di pos keamanan Istiqlal. Tentu saja, laporan itu hanya bisa dicatat. "Ya kalau nanti ada yang melapor menemukan HP, nanti Bapak kami hubungi," kata Dodi salah satu petugas keamanan Istiqlal setelah menerima laporan dari Ujang.

Ujang tidak sendirian. Setelah itu, masih ada beberapa warga yang melaporkan telah kehilangan HP-nya saat menjalankan ibadah salat. Setelah mendapatkan banyak laporan, petugas keamanan pun bergerak melacak pencopet di masjid.

Pelacakan itu ternyata tidak sia-sia. Aparat keamanan berhasil mengamankan seorang pencopet. Namun, saat akan ditangkap sang pencopet mencoba meloloskan diri. Namun sial, massa langsung bertindak ketika aparat berteriak copet-copet. Tak ayal, sang pencopet itu pun menjadi bulan-bulanan massa, sebelum akhirnya diamankan petugas.

JAKARTA - Copet tidak mengenal tempat dalam menjalankan aksinya. Termasuk beroperasi di masjid Istiqlal. Sedikitnya, ada lima jamaah yang melaporkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News