GAWAT! Pengguna Narkoba Lebih Banyak dari Penduduk Negara Tetangga Nih

GAWAT! Pengguna Narkoba Lebih Banyak dari Penduduk Negara Tetangga Nih
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. FOTO: Ricardo/JPNN.com

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan pihaknya mendukung semua upaya Perguruan Tinggi untuk memberantas penyalahgunaan narkoba. Sebab, menurut Fadli, penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan dan harus jadi musuh bersama.

Hal tersebut dikatakan Fadli Zon usai menerima civitas akademika dari beberapa perguruan tinggi yang tergabung dalam Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) di ruang kerjanya, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/3).

“Saya kira, inisiatif ARTIPENA memberantas penyalahgunaan narkoba ini perlu didukung. Apalagi di Perguruan Tinggi juga ada korban narkoba. Pemberantasan narkoba harus dimulai dari ruang pembentukan karakter," kata Fadli.

Menurut politikus Partai Gerindra ini, setidaknya di Indonesia ada sekitar 6 juta orang terjerat dengan femomena penyalahgunaan narkoba.

“Angka tersebut lebih besar dari jumlah penduduk Singapura yang hanya 5,5 juta jiwa,” katanya.

Perguruan Tinggi yang berisi kaum intelektual ujarnya, akan menjadi bahaya kalau sampai terkena narkoba sebab institusi tersebut merupakan pabrik intelektual penerus generasi bangsa.

Karena itu, selaku pimpinan DPR, Fadli menegaskan kembali bahwa pihaknya mendukung semua kegiatan pemberantasan narkoba, baik dari sisi regulasi, anggaran dan sikap. "Terkait dengan akan diselenggarakannya Rapat Kerja Nasional ARTIPENA di Universitas Halu Uleo Kendari Sulawesi Tenggara, pertengahan April mendatang, saya minta agenda pemberantasan narkoba ini juga dibahas dan pertajam," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan pihaknya mendukung semua upaya Perguruan Tinggi untuk memberantas penyalahgunaan narkoba.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News