GAWAT! Website KPAI "Diserang", Gara-gara World of Warcraft?

GAWAT! Website KPAI "Diserang", Gara-gara World of Warcraft?
Tampilan website resmi KPAI yang diserang hacker. FOTO: jawapos.com

jpnn.com - TAMPILAN website resmi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) www.kpai.go.id tidak bisa diakses. Situs tersebut kini berubah menjadi warna hitam dengan gambar sketsa kelelawar di bagian atas. Tampaknya, website resmi itu diserang para hacker.

Banyak yang menyebut bahwa aksi para hacker itu adalah bentuk protes lantaran KPAI mendukung menyatakan dukungan pemblokiran game online.  

Wacana pemblokiran game online sendiri awalnya diusulkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Setidaknya ada 15 game yang beredar saat ini berisi kekerasan dan berbahaya untuk anak-anak.

Game-game yang berbahaya untuk anak-anak itu adalah World of Warcraft, Call of Duty, Point Blank, Cross Fire, War Rock, Counter Strike, Mortal Combat, Future Cop, Carmageddon, dan Shelshock. Kemudian Raising Force, Atlantica, Conflict Vietnam, Bully, dan yang tak kalah populer Grand Theft Auto (GTA). (fab/JPG/jpnn)


TAMPILAN website resmi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) www.kpai.go.id tidak bisa diakses. Situs tersebut kini berubah menjadi warna hitam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News