Gaya Komunikasi ala Ganjar Pranowo, Tokoh Publik yang Gemar Berinteraksi dengan Masyarakat

Gaya Komunikasi ala Ganjar Pranowo, Tokoh Publik yang Gemar Berinteraksi dengan Masyarakat
Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Toba. Foto: Tim Media Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden Ganjar Pranowo termasuk  tokoh publik yang mudah berinteraksi dan ditemui masyarakat lewat gaya komunikasi unik dan komunikatif.

Kepemimpinan Ganjar mencerminkan adaptasi terhadap zaman, terutama dalam cara berkomunikasi yang terbuka dan santai dengan masyarakat.

Hal ini bisa dilihat melalui penggunaan media sosial dan juga kebiasaannya untuk menginap di rumah warga

Media Sosial Ganjar Pranowo

Media sosial telah menjadi alat penting dalam strategi komunikasi Ganjar. Mantan Gubernur Jateng tersebut berhasil menciptakan image sebagai “Rockin Governor for Jateng Democracy”, dengan menekankan pendekatan yang dinamis dan modern.

Hingga saat ini akun resminya di Instagram, dengan lebih dari 6,5 juta pengikut, menjadi bukti keterampilan komunikasinya yang mengesankan.

Ganjar menjadikan sosial medianya sebagai platform untuk bercerita kunjungannya ke elemen-elemen masyarakat, menunjukan budaya di berbagai daerah, memaparkan hidangan dari berbagai kota, dan juga memberi perspektif ke masyarakat di luar daerah terhadap isu-isu yang belum diketahui

Mantan anggota DPR itu juga menunjukan keakrabannya dengan sang istri Siti Atikoh dan juga putra Muhammad Zinedine Alam Ganjar, dalam berbagai kegiatan bersama.

Gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo memang unik, dengan ciri khasnya yang enerjik, bisa diterima oleh semua kalangan, dan jauh dari kesan angkuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News