JPNN.com

GBB Bangun Jaringan Wifi di Ribuan Titik, Gus Jazil: Langkah Konkret Bantu Pendidikan Masyarakat di Masa Pandemi

Kamis, 13 Agustus 2020 – 12:25 WIB
GBB Bangun Jaringan Wifi di Ribuan Titik, Gus Jazil: Langkah Konkret Bantu Pendidikan Masyarakat di Masa Pandemi - JPNN.com
Wakil ketua MPR Jazilul Fawaid (kiri) Bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada acara peluncuran Gerakan Bangkit Belajar (GBB) Gedung Perpusnas, Jakarta, 12 Agustus 2020. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, tidak hanya berdampak pada lumpuhnya sektor perekonomian dan ancaman pada kesehatan manusia. Pandemi yang melanda sejak awal tahun 2020 itu juga menghentikan aktivitas belajar mengajar di berbagai tempat.

“Hampir satu semester tidak terjadi proses Pendidikan,” ujar Wakil ketua MPR Jazilul Fawaid di sela-sela acara peluncuran Gerakan Bangkit Belajar (GBB) Gedung Perpusnas, Jakarta, 12 Agustus 2020.

Hadir dalam acara itu Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Syaiful Huda selaku Koordinator Nasional GBB, yang juga sekaligus Ketua Komisi X DPR RI serta undangan lainnya.

Berhentinya pendidikan selama ini, menurut Jazilul Fawaid bisa menghilangkan kecerdasan masyarakat satu generasi. Politikus PKB itu prihatin ketika anak-anak hanya rumah dan tidak melakukan aktivitas yang berarti.

“Hanya main ‘games online’, itu sangat berbahaya,” tuturnya.

“Kecerdasan yang sudah terbangun bisa hilang bila tidak diisi dengan kegiatan yang sifatnya menambah ilmu,” ucapnya.   

Untuk itu ia mendukung GBB. Gerakan itu bertujuan membantu siswa, guru, dan wali murid dalam proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19. GBB sudah menjalankan programnya selama satu setengah bulan ini.

“Apa yang dilakukan itu merupakan langkah konkret,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Jazil itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri