GBB Luncurkan Warung Ganjaran yang Siapkan Takjil Gratis

GBB Luncurkan Warung Ganjaran yang Siapkan Takjil Gratis
Warung Ganjaran Ramadan yang diluncurkan GBB di Cirebon, Jawa Barat. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CIREBON - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) berkomitmen untuk menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu caranya dengan menggelar Warung Ganjaran Ramadan di Desa Cempaka, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Warung ini dimulai pada 26 Maret sampai 11 April 2023. Peluncuran dilakukan oleh pengurus GBB secara simbolis dengan membeli produk UMKM yang berasal dari Cirebon Raya.

"Kami mencanangkan Warung Ganjaran Ramadan yang menyediakan bahan-bahan pokok dan kebutuhan berbuka puasa," kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim dalam siaran persnya.

Menurut Lukman, warung ini diadakan berdasarkan kolaborasi GBB dengan pelaku UMKM di Cirebon Raya. Di warung ini menyediakan makanan atau takjil gratis untuk berbuka puasa.

"Ada yang gratis, ada yang murah, tetapi semua ini dilakukan dengan harga terjangkau bagi masyarakat sekitar," kata dia.

Lukman menargetkan warung ini tetap ada meski Ramadan telah selesai. GBB akan mengadakan warung serupa di sejumlah wilayah di Indonesia, seperti Bandung dan Subang.

Sementara Ketua GBB Cirebon Raya, Bong Wisnu Sentosa mengatakan ada belasan pelaku UMKM dengan berbagai produk makanan, minuman hingga kerajinan tangan menghiasai warung.

Sukarelawan GBB meluncurkan Warung Ganjaran Ramadan yang menyediakan takjil gratis dan makanan murah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News