Gearbox Baru Bikin Rossi Kian Percaya Diri

Gearbox Baru Bikin Rossi Kian Percaya Diri
Gearbox Baru Bikin Rossi Kian Percaya Diri

jpnn.com - MISANO - Vallentino Rossi begitu percaya diri menghadapi balapan MotoGP seri San Marino, Minggu (15/9) besok. Gara-garanya ialah keputusan Yamaha Factory menggunakan seamless gearbox di motor.Dengan piranti tersebut, performa motor Yamaha semakin konsisten. Setidaknya, itulah yang dirasakan Rossi dalam dua sesi latihan bebas, Jumat (13/9) kemarin.

Saat itu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut tampil impresif. Di latihan bebas pertama, Rossi nangkring di urutan keempat. Namun, di latihan bebas kedua, Rossi naik ke urutan ketiga.

"Yamaha melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan menyediakan gearbox. Alat tersebut sangat membantu performa para pembalap. Motor saya semakin stabil," terang Rossi di laman Crash, Sabtu (14/9).

Dengan penggunaan alat tersebut, Rossi semakin percaya diri menghadapi duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Seperti diketahui, Honda memang sudah lebih dahulu menggunakan piranti tersebut.

"Akselerasi kami meningkat. Itu akan sangat membantu ketika bertanding. Sebab, motor kami semakin mudah untuk dikendarai. Motor juga semakin presisi. Jadi itu adalah sebuah keuntungan besar," tegas Rossi. (jos/jpnn)

 


MISANO - Vallentino Rossi begitu percaya diri menghadapi balapan MotoGP seri San Marino, Minggu (15/9) besok. Gara-garanya ialah keputusan Yamaha


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News